Monday, July 16, 2012

HAFIZ COBA TEMBUS MUSIK INDONESIA

Belajar Banyak dari Ahmad Dhani

Banyak penyanyi dan musisi Indonesia yang namanya dikenal sampai ke negara tetangga. Misalnya, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Industri musik Indonesia bisa dibilang lebih maju. Tak heran kalau akhirnya ada beberapa penyanyi di Malaysia yang mencoba peruntungan di sini.

Sudah ada beberapa penyanyi Malaysia yang mampu menarik peminat musik Indonesia. Sebut saja Siti Nurhaliza. Nah, kini ada penyanyi muda yang ingin mengikuti jejaknya. Namanya Mohd Hafiz bin Mohd Suip atau lebih popular sebagai Hafiz.

Remaja berusia 22 tahun ini lagi kondang-kondangnya di Malaysia. Dia memulai karir ketika mengikuti Akademi Fantasia Season 7 pada 2009 dan menjadi pemenang (di Indonesia juga sempat ada program serupa, yakni Akademi Fantasia Indosiar, red). Setelah itu pria kribo tersebut  masuk ke industri musik di Malaysia. Dia sudah mengeluarkan satu album berjudul Masih Jelas.

"Album Hafiz baru satu. Itu keluar pada 2009. Di Malaysia promosi untuk satu atau dua lagu itu bisa satu tahun, supaya orang bisa kenal," jelasnya saat ditemui di Restoran Sere Manis, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Meski albumnya baru satu, penghargaan yang dia dapatkan cukup banyak. Dia dianugerahi Best Vokalist di Anugerah Juara Lagu 2011 dan 2012, Best Song Anugerah Planet Muzik 2011, Best Regional Song Anugerah Planet Muzik 2011, Penyanyi Lelaki Paling Popular Anugerah Berita Harian 2012, Best Song Anugerah Juara Lagu 2012. Dia juga menjadi pemenang Mania Superstar 2012. Mania Superstar adalah program televisi yang membuat kompetisi antar artis. Jadi, ada mentor yang akan mengarahkan mereka. Salah satu mentornya adalah Ahmad Dhani. "Saya jadi anak didiknya Ahmad Dhani waktu itu," cerita sulung dari tiga bersaudara ini.

Setiap minggu mereka berkompetisi dan dipilih berdasarkan voting. Ketika tahu bahwa yang jadi mentornya adalah Ahmad Dhani, Hafiz sempat agak khawatir. "Banyak orang bilang kalau Ahmad Dhani itu orangnya arogan. Wah, saya sempat khawatir juga," katanya. Tapi, setelah belajar dengannya, Hafiz tahu kalau Ahmad Dhani orang yang fun dan profesional.

"Ternyata dia tidak seperti yang saya pikirkan. Malah banyak yang saya pelajari dari dia," kata Hafiz yang akhirnya jadi pemenang ajang tersebut. Bahkan, Ahmad Dhani berhasil mendapatkan hadiah 300 ribu ringgit karena Hafiz jadi juara. "Ahmad Dhani bilang ke saya, kalau mau kesuksesan kita kekal, kita harus humble, jujur dan ikhlas. Nggak boleh arogan. Mentang-mentang jadi artis, terus kita bisa berlaku seenaknya dan arogan," lanjutnya.

Di Indonesia Hafiz akan menjalani beberapa tur luar kota dan promo radio. Dia mengaku agak sedikit deg-degan. "Di sini kan besar sekali. Radio saja ada ribuan. Di Malaysia radia hanya puluhan," sambung pemilik single Awan Nano dan Bahagiamu Deritaku ini. (jan/dim/c2/any/jpnn)

No comments:

Related Posts with Thumbnails