Friday, July 13, 2012

HAFIZ SIAP LEBARKAN SAYAP DI MUSIK INDONESIA

Oleh : Valentinus Gilang Kurniawan


YangMuda.COM, Jakarta - Industri musik Indonesia kedatangan penyanyi muda pendatang baru dari Malaysia, Mohd Hafiz bin Mohd Suip, atau kerap disapa Hafiz.

Sejak berhasil mengharubirukan scene musik Malaysia dalam tiga tahun kebelakangan ini, jebolan Akademi Fantasia Malaysia Season 7 (2009) ini coba melebarkan sayapnya karir musiknya di Indonesia.

Penyanyi berambut keriting ini mengungkapkan dirinya siap untuk bersaing dengan musisi Indonesia yang selama ini juga menginspirasi kehidupan bermusiknya.

Mengawali langkah dalam industri musik pop Indonesia, Hafiz coba mengawali debut pertamanya di tanah air dengan singel Bahagiamu Deritaku. Singel yang menghadirkan musik yang easy listening bagi peminat musik Indonesia.

Ketika ditemui saat jumpa pers di Restoran Sere Manis di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (12/7), Hafiz menceritakan sedikit kisah mengenai singelnya tersebut.

"Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sanggup memendam perasaan sedihnya. Dan dia sanggup berkorban demi melihat kekasihnya gembira. Walaupun diri sendiri tersiksa namun dia sanggup melakukannya asalkan kekasihnya tidak berduka," ucap penyanyi yang murah senyum itu.

Ia juga menceritakan sedikit mengenai materi debut album HAFIZ tersebut, "Album ini berisi 9 lagu campuran daripada lagu lama dan baru. Musik di albumku dikerjakan oleh Elwan dari Malaysia dan satu musisi dari Indonesia yaitu, Andi Bayou. Aku Alhamdulillah sekali ada musisi Indonesia yang mendukung."

Penyanyi berusia 22 yang juga pernah berhasil meraih beberapa penghargaan musik di Malaysia seperti Best Song Anugerah Musik (2011) ini juga mengungkapkan bahwa ia menaruh harapan besar untuk dapat diterima di Industri musik Indonesia.


No comments:

Related Posts with Thumbnails