Sunday, July 15, 2012

Hafiz Penyanyi Malaysia Rilis Album di Indonesia

Foto : Maria Cicilia Galuh/okezone

JAKARTA - Penyanyi berkewarganegaraan Malaysia, Hafiz mencoba peruntungan menaklukan pasar Indonesia.

Sebetulnya dia sempat merasa belum pantas bersaing dengan musisi Tanah Air yang kini masih merajai tangga lagu Malaysia, namun Hafiz senang bisa mendapat tantangan berkarier di Indonesia. Negara tetangga dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta orang.

Dia merilis album debut Hafiz. Album yang diluncurkan khusus untuk Indonesia ini juga melibatkan musisi profesional dalam negeri, yakni Andi Bayou. Bagi pemenang Akademi Fantasia Malaysia 2009 itu, sosok Andi merupakan sumber inspirasinya.

"Bekerja sama dengan beliau adalah hal yang baru. Saya banyak belajar penghayatan dari dia, ini satu hal yang baru buat saya. Dan ini learning proses juga buat saya. Semua saya dapatkan di sini (Indonesia)," ujar Hafiz yang kental logat Melayu saat berbincang di Sere Manis Restaurant, Jakarta, Kamis (12/7/2012).

Pria 21 tahun ini melepas single pengenalan berjudul "Bahagiamu Deritaku". Single ini sudah sering diputarkan di radio-radio Tanah Air. Meskipun Hafiz percaya diri dengan kekuatan musikalitasnya, namun dia mengaku sulit bersaing dengan musisi Indonesia.

"Saya belum ada value bersaing sama musisi Indonesia. Mereka kan hebat-hebat. Paling bersaingnya sama penyanyi solonya, kalau bandnya susah. Tapi alhamdulillah orang Indonesia memberikan dukungan yang kuat. Saya rasa ini peluang yang begitu besar bagi saya," ungkap Hafiz.

Musik yang dimainkan Hafiz dalam albumnya ini kebanyakan bernuansa mellow. Album tersebut terdiri dari sembilan lagu, yaitu "Patah Hati", "Hanya Ingin Kau Cinta", "Bahagiamu Deritaku", "Masih Jelas", "Awan Nano", "Ku Akui", "Noktah Cinta", "Watak" dan "Ombak Rindu".

"Harapan saya, insya Allah mendapat dukungan. Saya ingin membuat fans club di Indonesia. Kalau dapat dukungan saya ingin buat Hafiz Fans Club," harap pria berambut kribo seperti Yoda Idol ini.


No comments:

Related Posts with Thumbnails