Friday, July 13, 2012

HAFIZ, SATU LAGI PENYANYI MUDA DARI NEGERI JIRAN

Oleh Valentinus Gilang Kurniawan


YangMuda.COM, Jakarta - Hafiz yang mengawali langkah dengan album self titled HAFIZ mengungkapkan bahwa ia banyak mendapatkan pengalaman seru dari pembuatan albumnya tersebut.

Penyanyi asal negeri seberang, Malaysia itu mengungkapkan bahwa proses albumnya tersebut juga tak terlepas dari keterlibatan para musisi Indonesia. Di bawah bendera label Warner Music Indonesia, ia merasa sangat terbantu dalam usahanya menembus industri musik pop Indonesia.

Musisi lokal, Andi Bayou yang ditunjuk sebagai pengarah musik Hafiz memberikan dirinya pengalaman yang sebelumnya belum pernah dialami oleh penyanyi bernama lengkap Mohd Hafiz bin Mohd Suip.

"Selama ke Indonesia aku belajar banyak dari Andi Bayou.   Hal itu merupakan sesuatu yang baru dapat bekerjasama dengan musisi dari Indonesia. Aku diajari penghayatan lagu, yang juga dapat menambah kemampuan bermusikkku pastinya," ucapnya santai dengan aksen melayu yang sangat kental.

Ia juga menambahkan, "Banyak musisi Indonesia yang juga mempengaruhi musikku. Seperti Ahmad Dhani, Kotak, dan juga musisi lama seperti Ebiet G.Ade. Andi Bayou yang menciptakan musik untuk albumku juga menjadi salah satu inspirasiku.

Hafiz yang masih terbilang muda ini juga merasakan terkejut dengan teknik vokal cara tradisional di Indonesia. Ketika dirinya sedang dalam proses pembuatan albumnya.

"Aku belajar banyak banget di Indonesia sama Andi Bayou. Satu yang nggak aku lupa adalah teknik makna kecap manis dan jeruk limau yang menyegarkan tenggorakanku. Itu aku ingat sekali, ucapnya penuh canda.

Meski harus rela bersaing dengan musisi-musisi Indonesia yang jumlahnya jauh lebih banyak ketimbang di Malaysia. Dengan singelnya yang berjudul Bahagiamu Deritaku di bawah label Warner Music Indonesia ia menyatakan ingin bisa menembus industri musik Indonesia.

"Mudah-mudahan musikku dapat diterima dan mendapatkan dukungan di Indonesia. Agar kemampuan bermusik diriku dapat lebih semakin berkembang," tutup penyanyi asal Negeri Jiran tersebut.


No comments:

Related Posts with Thumbnails