Thursday, July 19, 2012

Perkenalkan Hafiz, Penyanyi Malaysia

Oleh : Donda Naibaho


Foto : Warner Music

Ghiboo.com - Penyanyi Malaysia Hafiz menjajai industri musik Indonesia. Meski di Malaysia namanya sudah popular, di Indonesia Hafiz termasuk pendatang baru.

Pria berambut keriwil ini tercatat sebagai juara Akademi Fantasia musik ketujuh (2009). Artinya dia sudah malang melintang di industri musik Malaysia selama tiga tahun.

Dan untuk melebarkan sayapnya ke luar Malaysia, Hafiz pun mengarahkan sasaran ke Indonesia, negeri serumpun. Maka dikeluarkanlah album baru Hafiz untuk pencinta musik Indonesia : Album Hafiz.

Dalam album ini, Hafiz mencoba menawarkan lagu-lagu yang mengusung musik pop, dengan aransemen easy listening, yang didominasi dengan notasi yang sederhana bagi pendengar Indonesia.

Single terbaru Bahagiamu Deritaku menjadi single yang dijagokan Hafiz dalam albumnya. "Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sanggup memendam perasaan sedihnya, dan sanggup berkorban demi melihat kekasihnya gembira," begitu Hafiz menceritakan lirik lagu ini.

"Walaupun diri sendiri tersiksa, namun ia sanggup melakukannya asalkan kekasih tidak berduka," tambah pria bernama lengkap Mohd Hafiz bin Mohd Suip.

Selain lagu Bahagiamu Deritaku, ada lagu lainnya yang patut didengar dalam album Hafiz. Seperti, Awan Nano, Noktah Cinta, Kau dan Aku, Patah Hati, Ombak Rindu, Ku Akui, Masih Jelas dan Hanya Ingin Kau Cinta.

Sebagai pendatang baru di Indonesia, Hafiz punya harapan dalam meniti karir musik di Indonesia. "Bukan mudah masuk pasar di Indonesia ini, karena terlalu banyak persaingan yang hebat-hebat. Jika berjaya, itu sudah cukup boleh dibanggakan dan menjadi pintu untuk Hafiz lebih berkarya," pungkasnya.

Related Posts with Thumbnails